Senin, 09 Agustus 2021

[PRESS RELEASE] RADIASI II HMTK FT UNS 2021

 


      RADIASI II dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021. Acara yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming melalui akun YouTube HMTK UNS ini dimulai pada pukul 08.53 WIB hingga 11.45 WIB. RADIASI II dimoderatori oleh Denisda Nabhan Azis, mahasiswa Teknik Kimia UNS 2020. Tema yang diangkat pada RADIASI II kali ini yaitu “Journey Become A Better Me. You Can’t Give Impact? You’re Kicked Out!” dan dihadiri oleh 174 peserta dari berbagai instansi.

            Rangkaian acara pada RADIASI II  ini yaitu pembukaan oleh moderator, sambutan Pembina HMTK (Dr. Sunu Herwi Pranolo, S.T., M.Sc.), pembacaan CV dan penyampaian materi oleh pembicara pertama (Maharani Octy Ningsih, M.Psi.,Psikolog., CHt), serta pembacaan CV dan penyampaian materi oleh pembicara kedua (Berliana Widi S., S.Psi., M.Psi.,Psi). Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pembacaan kesimpulan oleh moderator, pengumuman doorprize, dan penutupan oleh moderator.

 

Materi pertama disampaikan oleh Maharani Octy Ningsih, M.Psi.,Psikolog., CHt. dengan judul “You Can’t Give Impact? You’re Kicked Out!”. Materi yang disampaikan berisi pengertian kesehatan mental, faktor yang mempengaruhi kesehatan mental, dimensi Psychological Well-Being, pengertian circle pertemanan, ciri khas circle pertemanan yang sehat, mengenal toxic friendship, tipe toxic friendship, manfaat circle pertemanan sehat, tips menghindari circle pertemanan toxic, dan tips membangun lingkungan teman yang positif.

Materi kedua disampaikan oleh Berliana Widi S., S.Psi., M.Psi.,Psi dengan judul “Healthy vs Unhealthy Friendship. Materi yang disampaikan berisi pengertian remaja, karakteristik remaja, tahap perkembangan remaja, peers, healthy friendship, dampak unhealthy friendship, dan cara agar terhindar dari unhealthy friendship.

            Dengan adanya RADIASI II 2021 yang membahas tentangYou Can’t Give Impact? You’re Kicked Out!, diharapkan dapat memperluas pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum mengenai pertemanan yang sehat dan tidak sehat, kiat- kiat untuk terhindar dari circle pertemanan yang toxic/tidak sehat, dan sharing atau tanya jawab terkait permasalahan yang dialami serta solusinya. 





0 comments:

Posting Komentar