Jumat, 06 Agustus 2021

[PRESS RELEASE] E-CHEMPION HMTK FT UNS 2021

 

 

E-CHEMPION 2021 dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juli 2021 sampai hari Rabu, 4 Agustus 2021. Acara ini diselenggarakan melalui aplikasi Mobile Legends, PlayerUnknown’s Battlegrounds,  Valorant, dan Stumble Guys serta live stream melalui Nimo TV.

 

Pada hari Senin, 26 Juli 2021 dilaksanakan turnamen PUBG Mobile yang dimulai pukul 14.05 WIB sampai  19.03 WIB dengan tiga kali permainan. Tim yang bertanding di hari pertama ini berjumlah 17 tim. Permainan pertama dimenangkan oleh tim Fe Starlight, permainan kedua dimenangkan oleh UMB, dan permainan ketiga dimenangkan oleh Wolfgang. Turnamen ini disiarkan melalui Nimo TV.

 

Pada hari Selasa, 27 Juli 2021 juga dilaksanakan turnamen PUBG Mobile yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai 19.01 WIB dengan tiga kali permainan. Sama seperti hari sebelumnya, tim yang bertanding di hari kedua ini juga berjumlah 17 tim. Permainan pertama dimenangkan oleh tim Fe Starlight, permainan kedua dimenangkan oleh NEZHA, dan permainan ketiga dimenangkan oleh Fe Starlight. Setelah bertanding selama dua hari, didapatkan pemenang dari turnamen PUBG Mobile ini yaitu Fe Starlight sebagai juara satu dan UMB sebagai juara dua.

 

Pada hari Rabu, 28 Juli 2021 dilaksanakan turnamen Mobile Legends yang dimulai pukul 10.07 WIB sampai 19.55 WIB. Pada turnamen Mobile Legends hari pertama ini, tim yang bertanding terdapat 16 tim. Pada match 1 (Secret Writer vs Canabist) dimenangkan oleh Secret Writer, match 5 (LIONG ICON+ vs Chings Team) dimenangkan oleh LIONG ICON+, match 6 (IPB Invicta vs UDELL KEKEYI) dimenangkan oleh IPB Invicta, match 2 (Requindore vs WRWJ) dimenangkan oleh Requindore, match 7 (ETH Bronze vs FAREWELL) dimenangkan oleh FAREWELL, match 3 (DS Reborn vs Tim hore) dimenangkan oleh DS Reborn, match 8 (UGM NYX vs Rex Regum Leon) dimenangkan oleh Rex Regum Leon, dan match 4 (Scrios Esport vs Elsemar) dimenangkan oleh Elsemar.

Pada hari Kamis, 29 Juli 2021 juga dilaksanakan turnamen Mobile Legends yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai 19.02 WIB. Berbeda dengan hari pertama, tim yang bertanding di hari kedua ini terdapat 14 tim. Pada match 13 (LIONG ICON+ vs ROOM KEMATIAN) dimenangkan oleh LIONG ICON+, match 9 (Secret Writer vs OVER SUPER NOVA) dimenangkan oleh Secret Writer, match 10 (Requindore vs RED EMPEROR) dimenangkan oleh Requindore, match 15 (FAREWELL vs Otsu) dimenangkan oleh FAREWELL, match 11 (DS Reborn vs Tea Party) dimenangkan oleh Tea Party, match 12 (Elsemar vs Digendong Omen) dimenangkan oleh Digendong Omen, dan match 16 (Rex Regum Leon vs Elektro 21) dimenangkan oleh Rex Regum Leon. Match 14 (IPB Invicta vs ITY Squad) dimenangkan oleh IPB Invicta karena ITY Squad tidak hadir dalam pertandingan.



Pada hari Jumat, 30 Juli 2021 dilaksanakan turnamen Mobile Legends hari ketiga yang dimulai pukul 12.28 WIB sampai 22.04 WIB. Tim yang bertanding di hari ketiga ini terdapat 8 tim. Pada match 17 (LIONG ICON+ vs IPB Invicta) dimenangkan oleh IPB Invicta, match 19 (Secret Writer vs Requindore) dimenangkan oleh Secret Writer, match 18 (FAREWELL vs Rex Regum Leon) dimenangkan oleh FAREWELL, match 20 (Digendong Omen vs Tea Party) dimenangkan oleh Digendong Omen, match 21 (FAREWELL vs IPB Invicta) dimenangkan oleh FAREWELL, dan match 22 (Secret Writer vs Digendong Omen) dimenangkan oleh Secret Writer. Di babak final, match 23 (FAREWELL vs Secret Writer) yang disiarkan melalui Nimo TV, dimenangkan oleh tim FAREWELL sehingga didapatkan pemenang dari turnamen Mobile Legends ini yaitu FAREWELL sebagai juara satu dan Secret Writer sebagai juara dua.

Pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 dilaksanakan turnamen Valorant yang dimulai pukul 13.00 WIB sampai 21.02 WIB. Pada turnamen Valorant hari pertama ini, terdapat 16 tim yang bertanding. Pada match 8 (Main aja lah vs Nomad) dimenangkan oleh Nomad, match 1 (YD vs Ngokop slempitan) dimenangkan oleh YD, match 2 (Well Hello vs Sruput Nendang) dimenangkan oleh Well Hello, match 3 (Rebahan Gaming vs Smansa Solo) dimenangkan oleh Smansa Solo, match 4 (Chill gang vs KMTM UNS) dimenangkan oleh Chill gang, match 5 (Jaya Esport vs Yakuza) dimenangkan oleh Jaya Esport, match 6 (AwokAwok vs STD) dimenangkan oleh STD, dan match 7 (The Alternative vs PLN) dimenangkan oleh The Alternative.

Pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 juga dilaksanakan turnamen Valorant hari kedua yang dimulai pukul 13.52 WIB sampai 21.50 WIB. Tim yang bertanding di hari kedua ini terdapat 12 tim. Pada match 9 (Worthless vs SKRS) dimenangkan oleh SKRS, match 11 (YD vs Nexon) dimenangkan oleh YD, match 13 (Smansa Solo vs SAMP) dimenangkan oleh Smansa Solo, match 14 (Chill gang vs Jaya Esport) dimenangkan oleh Jaya Esport, match 15 (STD vs Sabun) dimenangkan oleh STD, dan match 16 (The Alternative vs Scrios) dimenangkan oleh Scrios. Match 10 (Poker Macqaron vs NAONETATEH) dimenangkan oleh Poker Macqaron karena NAONETATEH tidak hadir dalam pertandingan dan match 12 (Well Hello vs DTM North) diundur di hari ketiga karena pemain Well Hello berhalangan hadir.

Pada hari Senin, 2 Agustus 2021 dilaksanakan turnamen Valorant yang dimulai pukul 13.06 WIB sampai 21.40 WIB. Pada hari ketiga ini, tim yang bertanding berjumlah 11 tim. Pada match 12 (Well Hello vs DTM North) dimenangkan oleh Well Hello, match 17 (Nomad vs PECEL) dimenangkan oleh PECEL, match 18 (SKRS vs Poker Macqaron) dimenangkan oleh SKRS, match 19 (YD vs Well Hello) dimenangkan oleh Well Hello, match 20 (Smansa Solo vs Jaya Esport) dimenangkan oleh Smansa Solo, match 21 (STD vs Scrios) dimenangkan oleh Scrios, match 22 (SKRS vs PECEL) dimenangkan oleh SKRS, match 23 (Smansa Solo vs Well Hello) dimenangkan oleh Well Hello, dan match 24 (SKRS vs Scrios) dimenangkan oleh Scrios. 

Pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 dilaksanakan Final Valorant. Babak Final Valorant yang disiarkan melalui Nimo TV ini dimulai pukul 14.15 WIB sampai 15.30 WIB dengan dua kali permainan. Tim yang bertanding yaitu Well Hello melawan Scrios. Permainan pertama dimenangkan oleh Scrios dan permainan kedua juga dimenangkan oleh Scrios sehingga pemenang dari turnamen Valorant ini yaitu Scrios sebagai juara satu dan Well Hello sebagai juara dua.





    Pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 sebagai hari terakhir E-CHEMPION 2021 ini dilaksanakan turnamen Stumble Guys. Turnamen ini dimulai pukul 14.10 WIB sampai 15.05 WIB dengan lima kali permainan, dengan jumlah total 20 pemain yang bertanding. Setelah bertanding selama lima kali permainan, didapatkan pemenang dari turnamen Stumble Guys ini yaitu Rizki Bagas Permana sebagai juara satu dan Raihan Alamsyah sebagai juara dua.

        Dengan adanya program kerja E-CHEMPION 2021, diharapkan peserta dapat tersalurkan minat dan bakatnya serta bertambah pengalamannya dalam bidang E-sport, tumbuh jiwa yang sportif dan kompetitif dalam dirinya, serta terjalinnya keakraban dan hubungan yang kuat antar peserta melalui kerja sama tim. 



Posted in

0 comments:

Posting Komentar