Sabtu, 28 September 2019

Baksos HMTK 2019



Kegiatan bakti sosial adalah salah satu program kerja dari bidang Humas yang rutin dilaksanakan oleh HMTK FT UNS. Kegiatan Bakti Sosial berhasil dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 31 Agustus dan 1 September tahun 2019 di Dukuh Dungus, Desa Mundu, Klaten. Acara tersebut berjalan dengan lancar, dengan melibatkan panitia Bakti Sosial, beberapa narasumber serta antusisasme dari warga Dukuh Dungus.
Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 acara dimulai pukul 15.30 WIB dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Mundu, serta Kepala Program Studi Sarjana Teknik Kimia, Dr. Ir. Adrian Nur, S.T., M.T..  Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pewarna Makanan Alami oleh narasumber, Dr. Endang Kwartiningsih S.T.,M.T. diikuti demo pembuatan yoghurt oleh tim litbang Bakti Sosial. Sosialisasi dan demo dihadiri anggota dari Kelompok Wanita Ternak Margo Mulyo. Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB dengan kegiatan menonton film bersama yang diperuntukan kepada warga Dukuh Dungus, baik orangtua maupun anak-anak dan berakhir pada pukul 21.00 WIB.


Hari Minggu, 1 September 2019, pada pukul 08.00 kegiatan dimulai dengan senam pagi untuk warga serta panitia dan dilanjutkan dengan beberapa lomba bagi warga, seperti menghias laying-layang, lomba makan kerupuk, tari balon dan balap karung. Selagi lomba berlangsung, dilakukan juga sosialisasi mengenai sabun oleh narasumber Dr. Ari Diana Susanti, S.T., M.T. yang kemudian dilanjutkan dengan demo pembuatan es krim oleh tim litbang baksos. Panitia kemudian juga membagikan sampel es krim yang sudah dibuat kepada ibu-ibu dan anak-anak yang mengikuti lomba. Pemenang dari lomba kemudian diumumkan dengan diselangi pemberian doorprize kepada warga. Acara ditutup dengan foto bersama panitia, narasumber dan juga warga.




0 comments:

Posting Komentar