Jumat, 16 November 2018

RADIASI : Seminar Nasional Teknik Kimia dan CERC

Pada minggu yang sama Radiasi mengadakan pertemuan kembali! Tepatnya pada hari Jumat, 14 September 2018. Radiasi kali ini berupa sosialisasi kembali. Hampir sama seperti Radiasi pada hari Senin, kesempatan kali ini ada dua buah sosialisasi. Yaitu Sosialisasi tentang Seminar Nasional Teknik Kimia dan Chemical Engineering Research Club.


 Sosialisasi pertama dari SNTK (Seminar Nasional Teknik Kimia) dan Seminar Penelitian. Berisi tentang pengenalan SNTK dan Seminar Penelitian khususnya kepada Mahasiswa Baru. SNTK merupakan salah satu dari rangkaian ECODAYS 2018. Dalam SNTK kali ini terdapat pembicara dari Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), Semen Indonesia, dan SKK Migas. Seminar Penelitian juga merupakan rangkaian ECODAYS yang berisi seminar mengenai penelitian-penelitian yang telah dilakukan olek para pemakalah. Selain itu dalam sosialisasi ini disampaikan tentang prosedur pembayaran SNTK, sehingga memudahkan bagi peserta yang ingin ikut SNTK.


Sosialisasi kedua berasal dari CERC (Chemical Engineering Research Club). Berisi tentang pengenalan CERC dan open recruitment anggota. CERC merupakan salah satu club yang ada di teknik kimia UNS. Club ini berisi tentang sharing essay, PKM, karya tulis, maupun yang lainnya. Dalam club ini mahasiswa teknik kimia dapat mengembangkan kemampuan menulisnya.
Radiasi kali ini juga cukup mendapat antusias audien baik dari mahasiswa baru ataupun mahasiwa angkatan 2016 dan 2017. Radiasi ini diadakan di ruang 1308 gedung I Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret.

0 comments:

Posting Komentar