Jumat, 16 November 2018

RADIASI : Chem E Car Team Balapan UNS dan Science Week Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika




Pada hari Senin, 10 September 2018 Radiasi mengadakan pertemuan kembali. Di kesempatan kali ini Radiasi berisi sosialisasi dari dua buah kegiatan, yaitu Chem E Car dari Team Balapan UNS dan acara Science Week dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika.


Sosialisasi pertama dari Team Balapan UNS, yaitu sosialisasi tentang Chem E Car. Team Balapan UNS merupakan perkumpulan mahasiswa terutama mahasiswa Teknik Kimia yang dipersiapkan untuk perlombaan Chem E Car. Chem E Car adalah perlombaan merakit sebuah model mobil yang dapat berjalan karena reaksi kimia. Tentunya ini sangat menarik perhatian. Oleh karena itu, Team Balapan UNS memberikan perkenalan tentang Chem E Car kepada Mahasiswa Teknik Kimia mulai dari angkatan 2016, 2017, sampai 2018. Selain memperkenalkan, Team Balapan juga memberitahukan tentang open recruitment untuk anggota Team Balapan yang baru.


Sosialisasi kedua berasal dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika. Perwakilan dari mereka mensosialisasikan tentang lomba essay yang akan mereka adakan dalam acara Science Week. Dalam perlombaan tersebut dapat menarik perhatian, karena essay tidak disertai persentasi dan terdapat hadiah yang menggiurkan untuk para pemenangnya.
Antusiasme audien dalam dua sosialisasi yang diadakan di ruang 1308 gedung I Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret ini cukup banyak. Beberapa mahasiswa aktif bertanya baik tentang Team Balapan UNS (Chem E Car) maupun tentang acara Science Week.



0 comments:

Posting Komentar