Minggu, 02 Mei 2021

[PRESS RELEASE] Sosialisasi Beasiswa HMTK FT UNS 2021

Sosialisasi beasiswa HMTK FT UNS 2021 dilaksanakan pada hari Sabtu, 01 Mei 2021. Acara yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting ini dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari mahasiswa Teknik Kimia UNS. Sosialisasi beasiswa ini dimulai pada pukul 09.31 WIB dan berakhir pada pukul 11.22 WIB dengan di moderatori oleh Widya Astuti Nur W.

Acara ini mengangkat tema “Bea – Talk : A Secret Weapon for Scholarship Hunters” yang disampaikan oleh 3 pembicara yaitu Harry Pramudya Rivelino sebagai Awardee Djarum Beasiswa Plus Angkatan 36, Ramanda Ayu Ramadayanthy sebagai Awardee YBM BRI Smart Scholarship Batch 2, dan pembicara yang terakhir yaitu Kalimaya Qolbi Sani sebagai Awardee Beasiswa Unggulan Tahun 2020. Sebelum melangkah lebih lanjut, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai “Bea-Talk”. “Bea-Talk” merupakan wadah bagi mahasiswa Teknik Kimia untuk mendapatkan informasi dan edukasi mengenai berbagai macam beasiswa yang ada.

Acara yang diselenggarakan oleh HMTK FT UNS 2021 ini dimulai dengan pembukaan oleh moderator, lalu dilanjut pembacaan CV pembicara 1 dan penyampaian materi oleh pembicara pertama, setelah penyampaian materi pembicara pertama, disambung dengan pembacaan CV pembicara 2 dan penyampaian materi oleh pembicara kedua, kemudian diteruskan dengan pembacaan CV pembicara 3 dan penyampaian materi oleh pembicara ketiga,




Acara sosialisasi beasiswa ini membahas tentang regulasi dan tahap-tahap dalam pengajuan beasiswa serta sharing session tentang kiat-kiat sukses dalam mendapatkan beasiswa berdasarkan pengalaman dari para pembicara. Materi pembicara pertama secara garis besar berisi pengenalan beasiswa Djarum Foundation, rangkaian seleksi, tips and trick dalam pengisian tes tertulis dan pembuatan essay beasiswa, contoh pertanyaan dalam interview pada beasiswa Djarum Foundation serta program – program dalam Beswan Djarum yang dapat membantu mengasah softskill. Materi pembicara kedua berisi pengenalan beasiswa Smart Scholarship YBM BRI, fasilitas yang diperoleh, tahapan seleksi, serta tips and trick untuk lolos Smart Scholarship YBM BRI. Terakhir yaitu materi oleh pembicara ketiga berisi tentang pengenalan Beasiswa Unggulan, persyaratan umum dan persyaratan khusus pendaftaran, tips and trick lolos Beasiswa Unggulan, tips pembuatan essay dan proposal, serta kiat-kiat yang harus dipersiapkan saat seleksi wawancara.

Setelah pemaparan materi oleh ketiga pembicara selesai, disambung dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara dan dilanjut pengumuman doorprize untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembicara 1. Kemudian sesi penyampaian pesan untuk peserta dari ketiga pembicara dan yang terakhir penutupan acara oleh moderator.

Dengan adanya Sosialisasi Beasiswa 2021 untuk mahasiswa S1 Program Studi Teknik Kimia yang membahas mengenai informasi beasiswa serta menyediakan informasi alur mengikuti beasiswa, diharapkan dapat menambah informasi mengenai beasiswa yang sudah disosialisasikan serta menambah pemahaman mengenai alur beasiswa bagi mahasiswa Teknik Kimia UNS.




0 comments:

Posting Komentar