Senin, 31 Desember 2018

SEKOLAH KADERISASI DAN KATALISATOR 2018



Sekolah kaderisasi merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru, khususnya mahasiswa baru jurusan Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret Surakarta, untuk berkontribusi kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) FT UNS. Sekolah Kaderisasi diadakan setiap periode kepengurusan oleh bidang Kaderisasi HMTK FT UNS dimana para mahasiswa baru dilatih untuk mengelola diri sendiri, kepanitiaan, maupun organisasi. Tujuan utama Sekolah Kaderisasi adalah untuk mencari kader unggulan untuk menjadi bagian dari kepengurusan HMTK FT UNS, mengenalkan bidang-bidang dalam HMTK FT UNS dan melatih mahasiswa baru dalam mengadakan dan mengelola sebuah acara. Katalisator adalah sebuah rangkaian acara malam pengakraban mahasiswa baru dengan kakak tingkat semua angkatan termasuk juga alumni Teknik Kimia UNS. Katalisator diambil dari kata “Katalis” yang berarti mempercepat suatu reaksi, namun yang dimaksudkan disini adalah mempercepat proses pengakraban antara mahasiswa baru dengan semua angkatan mahasiswa program studi teknik kimia.


Pembukaan Sekolah Kaderisasi & Katalisator 2018
Sekolah Kaderisasi & Katalisator 2018 merupakan rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 24-25 November 2018 bertempat di Villa Giri  Mulya, Beji, Tawangmangu, Karanganyar. Pada pembukaan Sekolah Kaderisasi & Katalisator ini, para peserta diberi pengarahan tentang rundown acara Sekolah Kaderisasi & Katalisator. Pada hari pertama mahasiswa baru dibentuk beberapa kelompok untuk menempuh outbond yang telah dipersiapkan oleh panitia. Outbond dilaksanakan di kawasan sekitar tepi hutan di Tawangmangu, Karanganyar. Setelah selesai melaksanakan outbond, mahasiswa baru balik menuju villa bersih-bersih badan ishoma untuk mepersiapkan acara selanjutnya yakni sharing dari alumni dan sharing dari dosen agar membangkitkan semangat mahasiswa baru untuk kedepannya menjalani perkuliahan di Teknik Kimia UNS. Pada malam hari ada penampilan pentas seni dari mahasiswa baru untuk melepas penat setelah seharian mengikuti rangkaian acara Sekolah Kaderisasi & Katalisator, setelah pentas seni acara pada hari pertama ditutup dengan waktu khusus untuk mahasiswa baru angkatan 2018.

Suasana pada Saat Acara Outbound
Suasana Sarapan Pagi

Pada hari kedua, setelah melaksanakan senam pagi selanjutnya mahasiswa diberi waktu untuk sarapan serta mempersiapkan untuk acara selanjutnya yakni sharing bidang-bidang di dalam HMTK FT UNS. Dalam acara mahasiswa baru dikenalkan dengan bidang di HMTK seperti program kerja dan non program kerja, keanggotaan bidang, dan suka duka dalam menjalankan proker. Diharapkan dari pengenalan bidang ini dapat menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung dalam kepengurusan periode depan. Acara ditutup pada hari Ahad, 25 November 2018 pukul 15.00 WIB.
#BravoHMTK
#TeknikKimiaUNS
#JayalahTeknikKimiaIndonesia

0 comments:

Posting Komentar