Senin, 28 Maret 2022

[Press Release] KULIAH UMUM I

KULIAH UMUM I

              Kuliah Umum I dilaksanakan secara hybrid pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 dengan mengusung tema “Baterai Lithium Ion sebagai Teknologi Penyimpanan Energi   Baru Terbarukan  menuju Net-Zero Emission (NZE) 2060”. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.15 WIB dengan dimoderatori oleh Sinta Kristiana Putri.

              Acara dibuka oleh moderator pada pukul 08.46 WIB dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Setelahnya moderator membacakan tata tertib acara kemudian dilanjut dengan pemaparan materi dari para pembicara.




              Pembicara pertama pada Kuliah Umum I kali ini yaitu Prof. Dr.rer.nat. Envy Kartini yang merupakan Founder dari National Battery Research Institute. Beliau memaparkan beberapa keunggulan menjadi seorang peneliti dan penjelasan mengenai NBRI. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang Sustainable Development Goals (SDGs), Net-Zero Emission dan seberapa pentingnya baterai lithium pada masa kini.

  Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk pembicara pertama. Sesi tanya jawab dipimpin oleh moderator dan diikuti oleh para peserta Kuliah Umum I dengan antusiasme yang tinggi.


  Acara yang selanjutnya adalah penyampaian materi dari pembicara kedua yaitu Dimas Yunianto Putro, B.Eng., MBA. yang merupakan seorang battery researcher di Nano Energy Lab (NEL) Chonnam National University. Dalam penyampaiannya, beliau membahas tentang kebijakan pembangunan rendah karbon yang dapat mendukung NZE. Selain itu juga disampaikan  mengapa kita membutuhkan baterai sebagai sumber energi. 

  Setelah penyampaian oleh pembicara kedua, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pertanyaan dari peserta kepada pembicara yang dipimpin oleh moderator.


 

  Pada akhir acara moderator menyampaikan kesimpulan dari kedua pembicara yang telah menyampaikan materi. Setelahnya acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang doorprize dan tata tertib quiz yang diberikan setelah acara berakhir. Kemudian acara diakhiri dengan dokumentasi dan penutupan oleh moderator.


 

0 comments:

Posting Komentar