Senin, 14 Juni 2021

[PRESS RELEASE] Sosialisasi CheDC 2021

 D:\ORMAWA\HMTK\MEDINFO\ARTIKEL\IMG-20210612-WA0016.jpg

Sosialisasi CheDC dilaksanakan pada Sabtu, 12 Juni 2021. Acara ini dimulai pada pukul 16.10 WIB dan berakhir pada pukul 17.21 WIB . Acara ini  diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting dan diikuti oleh sekitar 42 orang. Sosialisasi CheDC pada kali ini mengangkat tema Fundamental of Debating  yang dimoderatori oleh Muhammad Zufar Awliya, mahasiswa Teknik Kimia UNS 2020. 

D:\ORMAWA\HMTK\MEDINFO\ARTIKEL\IMG-20210612-WA0025.jpgD:\ORMAWA\HMTK\MEDINFO\ARTIKEL\Screenshot (430).png

Rangkaian acara pada Sosialisasi CheDC ini yaitu pembukaan, pembacaan CV pembicara oleh moderator, dan penyampaian materi oleh pembicara Livy Febria Tedjamulia, Head of Public Relation SEF UNS. Materi yang disampaikan berisi tentang apa itu debat, struktur Asian Parliamentary Debate, room setup, speaking order, timing, mosi, jenis mosi, perbedaan antara policy debate dengan principle debate, team role, speaker role, POI, FIAT, dan BOP. Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara. Kemudian di akhir acara terdapat sosialisasi pengenalan CheDC yang merupakan klub debat pertama di FT UNS dan diikuti dengan dokumentasi sekaligus penutupan Sosialisasi CheDC.

Dengan adanya Sosialisasi CheDC yang membahas tentang Fundamental of Debating, diharapkan dapat melatih dan menambah pengetahuan mahasiswa S-1 Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret dalam bidang debat. Selain itu, diharapkan acara ini dapat memfasilitasi mahasiswa S-1 Teknik Kimia untuk turut serta dalam perlombaan debat, mengasah pola pikir kritis melalui debat, dan menjadi wadah mahasiswa Teknik Kimia UNS untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang debat.

D:\ORMAWA\HMTK\MEDINFO\ARTIKEL\Screenshot (440).png


0 comments:

Posting Komentar