Jumat, 27 November 2020

[PRESS RELEASE] ECODAYS 2020

ECODAYS telah diadakan sejak tahun 2012. Rangkaian acara ECODAYS 2020 diselenggarakan secara daring (online) dalam waktu sepuluh hari pada tanggal 13 s.d. 22 November 2020. Tahun ini, ECODAYS mengusung tema “Millennials’ Turn to Develop the Nation Through Creative Eco-Technology”. Pada ECODAYS 2020 akan diadakan dua lomba yaitu EBICO dan ENASCO yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i. ECODAYS 2020 juga menyelenggarakan Seminar Nasional Teknik Kimia Eco-SMART.


EBICO

EBICO adalah kompetisi berupa rancangan ide kreatif bisnis berdasarkan nilai-nilai kewirausahaan yang aplikatif dan berkelanjutan dengan tujuan terwujudnya lingkungan yang ramah. EBICO kali ini mengusung tema “Millennial's Innovation Through Eco-technology for Creative Bussiness in the Future.”


ENASCO

ENASCO (Ecodays National Essay Competition) adalah lomba menulis esai atau karangan secara ilmiah berskala nasional. Lomba ini dapat mengembangkan bakat mahasiswa dalam menulis esai, lomba ini juga sebagai media untuk menampung aspirasi mahasiswa, menyalurkan inovasi dan menuangkannya melalui karangan berdasarkan data di lapangan sehingga dapat mengutarakan solusi dari problematika permasalahan terkait lingkungan hidup berdasarkan ide-ide kreatif. ENASCO kali ini mengusung tema “To be a creative Millennial through Eco-Friendly Ideas.”

Seminar Nasional Teknik Kimia Eco-SMART

Seminar keteknikkimian bertaraf nasional yang memberikan wawasan kepada masyarakat dan mendorong inovasi untuk kemajuan bangsa. Acara ini terdiri dari 2 sesi yaitu Plenary Session dan Parallel Session. Plenary Session memberikan ulasan mengenai isu-isu terkini yang menjadi permasalahan di lingkungan dan masyarakat oleh pembicara yang ahli dalam bidangnya. Parallel Session menyampaian hasil penelitian pemakalah sebagai bentuk publikasi.

0 comments:

Posting Komentar