Kamis, 24 September 2020

[PRESS RELEASE] SHARING IS CARING : "Lulus Teknik Kimia? Mau Langsung Kerja Atau Lanjut S2?"

Hallo tekkimers!!!, menjadi seorang mahasiswa maupun lulusan teknik kimia pastilah merasa khawatir tentang dunia kerja di masa depan. Eitss, tapi tenang, sharing is caring hadir untuk memberikan gambaran bagaimana dunia kerja dan apa aja pekerjaan yang bisa di lakukan oleh lulusan teknik kimia. Sharing is caring adalah acara temu alumni teknik kimia UNS yang baru saja diselenggarakan perdana oleh HMTK FT UNS pada 19 September 2020.


Sharing is caring merupakan wadah bagi para mahasiswa maupun alumni teknik kimia untuk saling berinteraksi tentang pengalaman dan perjuangan sebagai lulusan teknik kimia uns. Meskipun diselenggarakan secara daring atau melalui zoom, acara ini banyak menarik minat mahasiswa teknik kimia. 

 

Sharing is caring yang dilakukan pada tanggal 19 september 2020 pukul 13.00 – 15.30 ini mengangkat tema “lulus teknik kimia? Mau kerja atau lanjut S2?”. Rangkaian acara meliputi pembukaan, sambutan Bapak Dr. Ir. Adrian Nur, S.T., M.T selaku kaprodi teknik kimia UNS, serta pemaparan materi oleh 3 narasumber hebat alumni teknik kimia angkatan 2013, ada mbak Amellia Setyani Putrie, S.T yang sekarang sedang menempuh S2 di ITB, mas Rafindra Trisna, S.T yang merupakan owner sinar kosmetik, serta mas Ilham Roy Saputro, S.T, yang menjabat sebagai QA/QC Supervisor di PT. WIKA, serta ditutup oleh Bapak Dr.Sunu Herwi Pranolo, S.T.,M.Sc.

 
Harapan setelah diadakannya acara ini semoga mahasiswa  dan lulusan teknik kimia tercerahkan dan mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan, entah langsung bekerja, lanjut s2, atau membuka usaha sendiri. Semua merupakan pilihan pribadi masing – masing dan tidak ada yang salah kerja dimanapun, karena yang terpenting kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga acara sharing is caring kedepannya lebih baik lagi ya, sampai jumpa di sharing is caring selanjutnya! BRAVO HMTK!!!!

0 comments:

Posting Komentar