Sabtu, 28 Desember 2019

BUTENA EDISI 11: Tips Menaklukan UAS



Sebentar lagi UAS !? Jangan Khawatir, gunakan cara ampuh berikut in!
Hallo para mahasiswa yang sedang berbahagia karena sebentar lagi libur panjang, tentunya SETELAH UAS atau Ujian Akhir Semester selesai ya. Lagi bingung nih gimana cara menaklukan UAS agar dapat nilai bagus!? Jangan khawatir, gunakan cara ampuh berikut in!
1. Periksa Kembali Catatanmu
Lengkapilah catatan yang belum sempurna. Apabila catatanmu berantakan, carilah temanmu yang rajin mencatat materi perkuliahan dengan rapi dan fotocopy catatannya.
2. Membuat Kelompok Belajar
 Cari teman yang paham dengan materi. Belajar kelompok sebaiknya dari jauh hari karena nantinya akan banyak teman yang memilih untuk belajar sendiri dan tidak ingin di ganggu. Makadari itu, yuk dimulai dari sekarang!
3. Pahami Tipe Soal Dosenmu
Khusus mahasiswa baru bisa banget nih untuk bertanya-tanya pada kakak tingkat bagaimana tipe soal-soal dosenmu seperti sumber soal dan kumpulan soal tahun lalu. Nah , pelajarilah itu dan jangan lupa berlatih soal yang ada didalamnya.
4.  Review Materi
Jelas ini perlu dilakukan ,yaitu mempelajari materi. Dari dosen Selain itu, menjelang UAS dosen memberikan kesempatan emas untuk kita bertanya akan materi yang begitu sulit untuk dipahami. Nah, jangan disia-siakan ya momen itu!
5. Berlatih Soal
Ini sangatwajib diterapkan karena dengan berlatih soal membuat kita terbiasa dalam memahami soal sehingga lebih mudah dan cepat saat mengerjakan soal.
6. Berdoa
Harus !!! Sebelum mengerjakan soal ujian alangkah baiknya kita berdoa. Memohon kepada Tuhan supaya kita dimudahkan dalam berpikir untuk mencari jawaban dan di berikan hasil yang terbaik. 
7. Kerjakan Dulu Soal yang Lebih Mudah
Kerjakanlah soal-soal yang mudah terlebih dahulu, jangan terpaku pada soal yang  susah, karena waktumu hanya akan habis untuk mencari jawaban yang belum pasti. Setelah soal-soal yang mudah sudah terisi, lanjutkan ke soal yang sulit.
Itulah beberapa cara ampuh agar bisa menaklukan UAS. Jangan lupa di terapkan karena sejatinya usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

 Sumber: seputarfib.undip.ac.id[\

0 comments:

Posting Komentar