Rabu, 02 Oktober 2019

Health & Safety Induction Training






Jumat, 27 September 2019 diadakan Health & Safety Induction Training dengan pembicara Pak Mujtahid Kaavessina, S.T., M.T., PhD (Ketua Komite K3 FT UNS), Dr. Joko Waluyo (Tim K3 PSTK), dan Pak Encik Muhammad Firdaus (Safety Engineer PT Lotte Titan Indonesia). Sosialisasi ini wajib bagi seluruh mahasiswa Teknik Kimia UNS sebagai syarat untuk dapat bekerja di laboratorium di lingkungan FT UNS. Sosialisasi ini diadakan di Ruang Sidang Utama Gedung 3 Fakultas Teknik UNS.
Acara dimulai pukul 09.00 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti dengan mendengarkan kata sambutan. Sosialisasi ini diisi dengan pemaparan pentingnya aspek keselamatan dalam bekerja di laboratorium seperti kewajiban mematuhi aturan bekerja di laboratorium dan memahami bahan – bahan kimia di laboratorium dengan MSDS. Sosialisasi ini juga diisi dengan pelatihan penggunaan fire extinguisher dan sesi tanya jawab.

Pelatihan penggunaan fire extinguisher 

Sosialisasi ini berlangsung sampai pukul 11.30 WIB setelah selesainya tanya jawab. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan semua mahasiswa Teknik Kimia mampu bekerja di laboratorium dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan. 

0 comments:

Posting Komentar