Jumat, 04 Januari 2019

CHEMICAL FESTIVAL (CHEMFEST) 2018



Penampilan grup musik dari angkatan 2014
           Chemical Festival merupakan salah satu acara tahunan yang diseenggarakan di Program Studi Teknik Kimia UNS. Chemical Festival atau yang biasa disingkat Chemfest ini merupakan program kerja dari bidang PMB dan non progam kerja dari bidang Kaderisasi HMTK UNS. Acara ini merupakan gabungan dari festival musik antar angkatan Teknik Kimia UNS dan Inaugurasi. Pengadaan Chemical Festival ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Teknik Kimia UNS di bidang musik dan mengakrabkan antar angkatan mahasiswa Teknik Kimia UNS. Kepanitiaan Chemfest sendiri berasal dari Mahasiswa baru Teknik Kimia UNS 2018.  Pemilihan mahasiswa baru sebagai panitia ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang penyelenggaraan acara dan kehidupan berorganisasi di HMTK maupun organisasi lainnya.

King & Queen Chemical Festival 2018
            Chemical Festival 2018 diselenggarakan di Hotel Swiss Belinn Saripetojo yang beralamat di Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 437, Sondakan, Laweyan, Surakarta. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, 2 Desember 2018 pukul 18.00-23.00 WIB. Chemical Festival 2018 bertema A Sky Full of Stars dan menggunakan dresscode formal in Black and Navy with a hint of sparkle. Rangkaian acara Chemical Festival 2018 antara lain penampilan grup musik dari angkatan 2018, 2017, 2016, 2015, dan angkatan 2014. Kemudian disela-sela penampilan tersebut terdapat games “bunga kejujuran” yang tentunya membuat suasana semakin hangat satu sama lain. Pada acara ini juga diadakan nominasi-nominasi bagi Mahasiswa Teknik Kimia UNS dimulai dari nominasi Terimakasih, Tercocol, Teriak, Terpeleset hingga pemilihan Queen & King Teknik Kimia UNS 2018. Tak lupa juga dalam acara ini diadakan makan malam bersama dan ditutup dengan persembahan angkatan dari Mahasiswa Teknik Kimia UNS 2018 sebagai simbol diterimanya mereka sebagai keluarga baru mahasiswa Teknik Kimia UNS.

Penampilan grup musik angkatan 2016

Penampilan Grup Paduan Suara Angkatan 2018
            Chemical Festival 2018 berlangsung lancar dan dapat memenuhi tujuan yang ingin dicapai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang datang pada acara ini mencapai 95% dari seluruh Mahasiswa Teknik Kimia UNS. Selain itu, para Mahasiswa Teknik Kimia UNS dapat menyalurkan minat dan bakatnya tentang musik dengan diadakannya penampilan grup musik dari tiap angkatan. Dengan diselenggarakannya acara ini juga menjadikan wadah antar mahasiswa agar berinteraksi lebih dengan mahasiswa yang lain baik satu angkatan maupun antar angkatan. Dengan demikian kekeluargaan antar angkatan Mahasiswa Teknik Kimia UNS menjadi lebih erat.
           

0 comments:

Posting Komentar