Senin, 15 November 2021

[PRESS RELEASE] PELATIHAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

PELATIHAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu, 13 November 2021 dan Minggu, 14 November 2021. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting ini berlangsung pada pukul 08.30-12.02 WIB dan 08.30-12.17 WIB. Acara ini dihadiri oleh 43 peserta dan dimoderatori oleh Viena Hilma Khalila (Mahasiswa S1 Teknik Kimia UNS 2020).

Pelatihan K3 merupakan pelatihan yang diselenggarakan untuk membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kemampuan mengenai prosedur pelaksanaan kerja dan pengetahuan mengenai bahaya yang ada beserta pencegahannya. Dalam pelatihan ini, HMTK bekerja sama dengan PT Mitra Solusi Energi Berkelanjutan (EnerCoSS) sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu sekaligus keterampilan yang baru melalui Pelatihan K3 yang berbasis ISO dengan sistem 3 in 1, yakni dengan melakukan 3 pelatihan ISO dalam satu acara yang meliputi Pelatihan ISO 14001 Environmental Management System (EMS), ISO 45001 Occupational Health and Safety (OHSAS), dan ISO 22001:2018 Food Safety Management System. Trainer pada Pelatihan K3 ini yaitu Sugeng Widodo sebagai Factory Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Noodle Division cabang Surabaya. 



Hari pertama Pelatihan K3 dimulai dengan pembukaan oleh moderator, lalu dilanjut dengan sambutan dari pihak EnerCoSS dan Pembina HMTK, kemudian dibacakan pedoman E-Training EnerCoSS serta pengerjaan soal pretest. Setelah sesi pretest selesai, disambung sesi materi “Isu Kebutuhan Sistem Manajemen pada Industri F&B”, ditengah pemaparan materi terdapat break selama 15 menit, setelah itu dilanjutkan pemaparan materi mengenai ‘Siklus PDCA ISO 22001, 45001, dan 14001”. Pemaparan materi selesai pada pukul 11.32 WIB dan dilanjutkan sesi tanya jawab serta penjelasan workshop. Acara diakhiri dengan sesi dokumentasi dan penutup.



Dilanjutkan pada hari kedua, Pelatihan K3 dimulai dengan pembukaan oleh Viena Hilma Khalila selaku moderator, kemudian dilanjutkan sesi presentasi workshop dan pembahasan. Lalu dilakukan break selama 15 menit dan dilanjutkan dengan pembahasan kembali. Setelah itu, diisi dengan materi mengenai “Implementasi HACCP, IADL, dan HIRADC”. Ditengah pemaparan materi, diadakan sesi tanya jawab sebanyak dua kali dan dilanjut dengan materi “Best Practice Control Operasi di Industri F&B” serta “Peluang terkait profesi di Industri F&B”. Di akhir materi, kembali dibuka sesi tanya jawab selama 10 menit dan pada pukul 12.14 WIB dilakukan sesi dokumentasi serta penutup oleh moderator.


1 komentar:

  1. Windows TubeMate Crack is a desktop application for downloading and converting videos from YouTube, Facebook, Integra, Daily Motion, and thousands of other video sites. It has a multithreaded acceleration engine which increases the download speed by up to 500%. Tube Mate for PC can download UHD 8K, 5K, 4K, QHD 2K, HD 1080p, 720p, and 3D videos from YouTube. Allows you to download YouTube audio stream only without downloading the entire video file. Windows Tube Mate supports downloading playlists. You can download all or part of a playlist with a few clicks.
    Captain Plugins Crack
    PowerISO Crack
    Wondershare Filmora Scrn Crack
    Facerig Pro Crack

    BalasHapus