Selasa, 25 September 2018

PUBLIC SPEAKING COURSE






Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang penting untuk dikuasai terutama bagi mahasiswa. Public Speaking Course merupakan salah satu kegiatan non-program kerja dari bidang akademis HMTK FT UNS. Public Speaking Course bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa teknik kimia UNS. Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa teknik kimia UNS.





Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan. Dalam setiap pertemuan diberikan materi bahasa inggris yang akan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa khususnya dalam hal speaking ( berbicara ). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018 pukul  15.00-17.30 WIB bertempat di ruang I 306 gedung 1 FT UNS dan 7 September 2018 pukul 13.00-15.30 WIB bertempat di ruang I 305 gedung 1 Fakultas Teknik UNS. Public Speaking Course diikuti oleh 22 peserta yang telah mendaftar. Kegiatan ini dipandu oleh pengajar yaitu Imron Hizbullah yang merupakan mahasiswa Sastra Inggris UNS.





Dalam kegiatan ini terdapat 3 sesi yaitu missing lyrics, diskusi, dan presentasi. Dalam setiap pertemuan diawali dengan melengkapi lirik yang rumpang dari lagu berbahasa inggris. Setelah itu peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok diberikan 2 bacaan untuk didiskusikan yang kemudian hasil diskusi tersebut harus dipresentasikan.  Setiap kelompok memiliki topik bacaan yang berbeda-beda. Setelah presentasi kelompok lain harus memberikan tanggapan atupun pertanyaan untuk kelompok yang prresentasi. Dalam kelas tersebut semua harus berbicara dalam bahasa inggris. Semua peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berusaha untuk berani berbicara dalam bahasa inggris di depan orang lain. Diharapkan setelah kegiatan ini kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris lebih meningkat dan mahasiswa lebih tertarik untuk memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya.




Add caption

0 comments:

Posting Komentar