Sabtu, 10 Maret 2018

Katalisator Teknik Kimia Tahun 2018

Katalisator 2018


Keakraban, kebersamaan serta suasana kekeluargaan sangat diperlukan dalam lingkungan akademis di Teknik Kimia. Keakraban dan kekompakan antar angkatan maupun dengan teman satu angkatan akan menjadi pendukung bagi terselenggaranya kegiatan akademis maupun non-akademis yang ada. Perasaan saling memiliki dan menjadi sebuah keluarga di Teknik Kimia akan membuat setiap mahasiswa punya tingkatan  yang sama tanpa memandang usia dan angkatan.
        Selain itu, mahasiswa sebagai  generasi penerus bangsa harus memiliki kemampuan secara akademis dan softskill dalam berorganisasi. Karena itu, mahasiswa memerlukan latihan dalam berorganisasi, terutama di dalam lingkup Teknik Kimia.  Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) adalah salah satu organisasi mahasiswa yang dapat dijadikan wadah pelatihan kemampuan berorganisasi. Salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai sarana pencapaian tersebut adalah kegiatan KATALISATOR.
Sambutan Ketua Umum HMTK 2018

Penyampaian Materi dari Kadika 

        Pada kesempatan ini, katalisator diadakan pada tanggal 2-4 maret 2018 di villa ratna mulya tawangmangu. Rangkaian acara katalisator meliputi sharing dengan seluruh mahasiswa teknik kimia, outbond untuk mahasiswa baru,  pemilihan ketua reaktor 2018, dan penyampaian beberapa materi. Materi yang disampaikan pada acara katalisator tahun ini, antara lain : pengenalan KADIKA oleh Andika selaku ketua himpunan dari KADIKA dengan beberapa rekannya, sharing pengalaman alumni yang disampaikan oleh Ilham Roy angkatan 2013 dan Hagung Haruno angkatan 1999, serta presentasi maket pabrik semen oleh Muhammad Fikri kepada seluruh peserta katalisator dan tidak lupa Dr. Sunu Herwi Pranolo, S.T., M.Sc. selaku dosen teknik kimia yang sudah berpengalaman di pabrik semen.
Suasana Outbond Katalisator 

Pemilihan Ketua Reaktor 2019

Dengan diadakannya kegiatan katalisator tahun 2018 ini, diharapkan setiap mahasiswa teknik kimia dapat menjadi satu keluarga besar yang dapat saling mendukung satu sama lain dan dapat meningkatkan pengetahuan serta soft skills dalam berorganisasi.


0 comments:

Posting Komentar