Kamis, 22 Maret 2018

Grand Opening RADIASI HMTK 2018

Grand Opening RADIASI HMTK 2018


Telah dilaksanakan Grand Opening RADIASI (Rangkaian Studi Anggota Mahasiswa Ilmiah) 2018, pada hari Jum’at, tanggal 16 Maret 2018. Grand Opening ini dilaksanakan di Ruang 305 Gedung 1 Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Peserta yang hadir 45 orang mahasiswa/i S1 Teknik Kimia.
Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia yaitu Fadhilah Rahmatul Hasanah dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HMTK (Bagas Cahyadi). Kepala Prodi Teknik Kimia (Bapak Margono) juga turut memberikan sambutan dalam acara ini. Beliau menyambut acara ini dengan baik dan memberikan banyak masukan.

Sambutan Oleh Kaprodi Teknik Kimia

Pemaparan Tentang RADIASI

Sharing Pengalaman Lomba oleh Mahasiswa Teknik Kimia 

Acara ini terdiri dari dua sesi yaitu penjelasan RADIASI dan sharing pengalaman lomba. Pada pengenalan RADIASI disampaikan oleh Fadhilah Rahmatul Hasanah. Isi dari pengenalan RADIASI ini adalah tentang sejarah RADIASI, pengenalan klub baru yaitu klub karya tulis ilmiah yang diberi nama CERC (Chemical Engineering Research Center), dan pengenalan English Day. Selain itu juga pemberitahuan bahwa rangkaian RADIASI ada banyak seperti Seminar KP, Intensive Class, info-info lomba dari universitas lain, dapat juga berisi kegiatan lain yang sifatnya tentative.
Sesi kedua yaitu sharing pengalaman lomba oleh dua pembicara yaitu Hidayat dan Kevin Ikhwan Muhammad yang sudah pernah menjuarai lomba essay dan karya tulis. Pada sesi ini berisi sharing tentang pengalaman mereka saat mengikuti lomba, terutama di luar negeri. Juga sharing tentang cara menulis essay serta manfaat ikut lomba kepenulisan. Mereka juga membagi tips-tips untuk mengikuti lomba, dari cara memperoleh info lomba sampai cara pengajuan dana ke fakultas atau universitas. Acara sharing lomba ini sekaligus acara penutup Grand Opening RADIASI 2018. Acara ditutup pukul 10.00 WIB.
Harapan dari panitia RADIASI adalah, semoga dengan acara rangkaian RADIASI dapat membantu, memotivasi, mengembangkan sofskill dan mewadahi skill mahasiswa Teknik Kimia UNS di bidang keilmiahan. Selain itu kami berharap, mahasiswa Teknik Kimia UNS aktif mengikuti lomba-lomba dan mengharumkan UNS dan Teknik Kimia UNS.

0 comments:

Posting Komentar