Kamis, 08 Desember 2016

Kuliah Umum 3, Technopreneurship and Research Commercialization

FAKULTAS TEKNIK – Kuliah Umum 3 dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2016 tepatnya dimulai pukul 08.00 WIB. Acara yang digelar di Hotel Syariah-Surakarta ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia FT UNS, Para Dosen Teknik Kimia FT UNS, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia FT UNS, teman-teman pengurus HMTK FT UNS, serta para peserta kuliah umum yang telah mendaftar sebelumnya.
Acara kuliah umum yang bertema “Technopreneurship and Research Commercialization” ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Kuliah Umum, Ossama Ruzicka. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum HMTK FT UNS, Muhammad Fardan Ibnu Aji. Saudara Fardan mengucapkan terima kasih kepada pemateri Kuliah Umum yang telah datang ke UNS. Kemudian Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia FT UNS, Dr. Margono S.T.,M.T. Beliau menyampaikan agar mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh pemateri dan semoga dapat menambah pengetahuan kita mengenai technopreneurship dan komersialisasiannya.
Acara kemudian diambil alih oleh Inayati S.T.,M.T,PhD sebagai moderator. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Dr. Anwaruddin Hisyam (PhD. Chemical engineering, separation procces, universiti malaysia Pahang). Beliau menyampaikan tentang teknologi technopreneurship dan komersialisasi tentang pelumas. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung selama 30 menit. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia FT UNS kepada Dr. Anwaruddin Hisyam. Acara kuliah umum 3 ini selesai pukul 11.30 WIB.
Semoga dengan terselenggarakannya acara kuliah umum ini kita sebagai mahasiswa dapat menambah pengetahuan yang sangat berharga dan mungkin belum tentu kita dapatkan di bangku perkuliahan. Jangan mau menjadi mahasiswa yang biasa, jadilah mahasiswa yang luar biasa. Memaksimalkan setiap kesempatan yang ada, belajar tidak hanya di bangku perkuliahan. Salam satu jiwa

BRAVO HMTK
JAYALAH TEKNIK KIMIA INDONESIA

0 comments:

Posting Komentar