Sabtu, 04 Juni 2016

Kunjungan ITATS


HMTK FT UNS - Studi Banding (comparison study) adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang  lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lan.
Kegiatan studi banding dilakukan oleh kelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri. Hasilnya berupa pengumpulah data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan.
Begitupun yang dilakuakan oleh kampus teknik terpadu Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya atau ITATS. Pada tanggal 27 Mei 2016 tepatnya pada hari jum’at jam 15.00 berkunjung ke Program Studi Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret. Dimana mereka sebelumnya telah melakukan pelatihan di Pusat Pendidikan dan pelatihan Minyak dan Gas Cepu.
Dalam kunjungan ini mereka langsung disambut oleh kepala Program Studi Sarjana Teknik Kimia Dr. Margono, S.T., M.T.. Dimana dalam sambutannya dosen yang sering meneliti bio-etanol ini berharap dengan adanya kunjungan ini dapat saling tukar menukar ilmu serta pengalaman.
Setelah pembukaan serta sambutan di ruang I 202 gedung III Fakultas Teknik. Acara dilanjutkan dengan berkeliling ke berbagai laboratorium yang ada di Program Studi Teknik Kimia. Untuk menyiasati banyaknya jumlah peserta dari Teknik Kimia ITATS maka dibagi menjadi 5 kelompok mahasiswa serta satu kelompok dosen.
Sebelum acara berakhir diadakan tanya jawab serta sharing terntang kunjungan maupun berbagai fasilitas maupun suasana belajar mengajar di kedua Institusi pendidikan. Acarapun ditutup dengan saling serah terima kenang-kenangan.

















BRAVO HMTK
JAYALAH TEKNIK KIMIA INDONESIA

0 comments:

Posting Komentar