Jumat, 13 Mei 2016

Upgrading hari ke dua diwarnai aksi serang dan bertahan

HMTK FT UNS, upgrading telah berjalan setengah acara. Hari ini sabtu 14 mei 2016 acara dimulai pukul 7.00 WIB dimana dimulai dengan sarapan bareng pengurus serta demisioner.

Selesai mengisi tenaga acara dilanjutkan dengan briefing pembagian kelompok oleh pembawa acara yaitu demisoner Shafira A. yang dulu menjabat sebagai sekertaris umum serta demisioner Aditya U. yang dulu menjabat sebagai koordinator alademis.

Kelompok dibagi menjadi 8 yang masing-masing terdiri dari 8 anggota. Selanjutnya seluruh kelompok yang telah terbentuk diberi waktu untuk membuat yel-yel sebagai simbol semangat serta identitas pada acara outbond sabtu pagi ini.

Pemberangkatan kelompok dilakukan perkloter dimana urutan dari kloter ini ditentukan melalui adu yel-yel dimana kloter awal adalah kelompom yang memiliki kehebohan yang sama-sama tinggi.

Para peserta yang telah terbagi menjadi 4 kloter ini akan melalui 6 pos dimana setiap pos telah memiliki tema yang berbeda.

Mulai dari pos pertama hingga pos kelima para peserta tetap berjalan secara kelompok ataupun kloter. Akan tetapi, pada pos terakhir seluruh kelompok dilebur jadi satu karena pada pos ini mereka diharuskan untuk membawa api dari ujung lapangan ke lapangan yang lain secara kelompok.

Pada pos ini menjaga api tidak semudah yang dibayangkan dimana 9 api yang dibawa oleh tiap presidium akan diserang dengan bom-bom air yang dibawa oleh para demisioner. Oleh karena itu setiap anggota harus membentuk pagar hidup untuk bertahan serta menghalau serangan yang datang.

Meskipun harus berbasah-basahan akhirnya api yang diperjuangkan serta dipertahankan oleh seluruh peserta bisa dibawa ke ujung lapangan untuk menyalakan lilin yang sebelumnya telah tertambat.

Kesimpulan dari game yang ada di pos ini sebenarnya adalah bagaimana menjaga semangat serta tujuan yang disimbolkan sebagai lilin agar tidak padam oleh berbagai pengaruh yang ada dimana diaimbolka  dengan lemparan bom-bom air oleh demisioner.

Akhirnya sesi outbond kali ini ditutup dengam bersih diri serta menandakan acara telah berlangsung setengah jalan.

0 comments:

Posting Komentar