Sabtu, 14 Mei 2016

HMTK FT UNS - Juli Purnomo, Mawapres FP - Kesetimbangan antara kuliah serta organisasi

HMTK FT UNS - setelah istirahat seusai outbond acara Upgrading dilanjutkan dengan sharing yang diisi oleh Mahasiswa Berprestasi (mawapres) Fakultas Pertanian Juli Purnomo. Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan dipandu oleh Mawapres Fakultas Teknik Amellia S. Putri yang juga berasal dari HMTK.

Dalam acara sharing tersebut Jul begitu sapaan akrabnya mengatakan bahwa dalam dunia kampus antara kuliah atau bidang akademis dan organisasi harus memiliki keseimbangan.

Hal ini sangatlah penting dimana akademis yang berfungsi sebagai landasan gerak harus dibarengi dengan softskill atau cara gerak imbuh mahasiswa agribisnis tersebut.

Dalam sesi lain seusai acara menurut salah satu peserta Upgrading, Cristianus Denny S. atau yang sering di sapa Denny dalam sesi sharing tersebut juga dipaparkan mengenai apa saja yang dapat menunjang keseimbangan antara akademis dan softskill.

Menurut Denny salah satu faktor tersebut adalah inner motivation atau motivasi dari diri sendiri. Dimana ketika seseorang memiliki tugas dia juga harus berfikir "saya punya tugas, kok saya malah main-main ya?" begitu paparnya.

Acara pun ditutup sekitar pukul 17.30 WIB dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara.

0 comments:

Posting Komentar