Sabtu, 27 Februari 2016

Pelantikan Pengurus HMTK FT UNS 2016

Pembacaan janji oleh seluruh pengurus yang dipimpin oleh Ketua Umum HMTK FT UNS

HMTK FT UNS periode 2016 resmi dilantik pada tanggal 25 Februari 2016 di RSU gedung 3 FT UNS tepatnya pada pukul 16.30 WIB. Pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat. Pelantikan ini dihadiri oleh presiden BEM FT UNS, perwakilan dari himpunan-himpunan mahasiswa di fakultas teknik, beberapa demisioner, dan 66 pengurus HMTK FT UNS periode 2016.
Pelantikan HMTK FT UNS periode 2016 ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Rita Indah Rahmawati. Para hadirin menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat dan bergelora. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum HMTK FT UNS periode 2015, Yusup Maulana Saptedi.
“Pelantikan ini sebenarnya hanyalah langkah awal dari perjalanan HMTK FT UNS periode 2016, banyak agenda-agenda yang harus dijalankan kedepannya dengan penuh tanggung jawab” ungkap saudara Yusup dalam sambutannya.
Kemudian dilanjutkan oleh pembacaan janji Ketua Umum yang dipimpin oleh Presiden BEM FT UNS, Andi Kristanto. Pembacaan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan khidmat.

Pembacaan janji Ketua Umum yang dipimpin oleh Presiden BEM FT UNS

Acara selanjutnya adalah pembacaan janji pengurus HMTK FT UNS yang dipimpin oleh Ketua Umum HMTK FT UNS. Pembacaan janji ini bukan sekadar mengikuti kata-kata yang tertulis diatas kertas, namun sebagai kewajiban kita sebagai pengurus HMTK FT UNS yang harus ditepati dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.
Acara yang tidak kalah penting adalah sambutan dari Ketua Umum HMTK FT UNS periode 2016, Muhammad Fardan Ibnu Aji. Didalam sambutannya, saudara Fardan menyampaikan sebuah cerita tentang kepemimpinan Ali bin Abi Thalib, yang memberi teladan pada kita semua. Bahwa sebuah organisasi dinilai baik atau buruk bukan tergantung dari siapa pemimpinnya, melainkan dari siapa yang menjalankan organisasi tersebut, yaitu seluruh pengurus yang berada di dalam organisasi.  Jadi bukan hanya tugas pemimpin kita untuk memajukan HMTK FT UNS, melainkan seluruh pengurus HMTK FT UNS. Kita sebagai pengurus HMTK FT UNS periode 2016 harus menjalankan seluruh kewajiban-kewajiban yang telah diamanahkan kepada kita dengan setulus hati dan penuh tanggung jawab.
Acara puncak dari pelantikan ini adalah serah terima jabatan dari pengurus periode sebelumnya oleh Yusup Maulana Saptedi kepada Muhammad Fardan Ibnu Aji. Pelantikan ini diakhiri oleh doa dan foto bersama.

Foto bersama setelah serah terima jabatan

Pengurus HMTK FT UNS periode 2016

Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, HMTK FT UNS mempunyai semangat dan inovasi baru agar tujuan HMTK FT UNS dapat tercapai dan menjadi himpunan mahasiswa yang bisa menjadi contoh yang baik untuk himpunan mahasiswa yang lain.
BRAVO HMTK!

0 comments:

Posting Komentar